TUKANG TAMAN BANJARMASIN - JASA PEMBUAT TAMAN DI BANJARMASIN

TUKANG TAMAN BANJARMASIN - BANJARBARU - MARTAPURA


tukang taman Banjarmasin - tukang taman Banjarbaru - tukang taman martapura - jasa pembuatan taman di Banjarmasin - jasa pembuatan taman banjarbaru - jasa pembuatan taman Martapura - desain taman - contoh taman - jasa perbaikan taman - jasa perawatan taman di Kalimantan - TUKANG TAMAN KALIMANTAN - TUKANG TAMAN VERTIKAL BANJARMASIN - TUKANG TAMAM KERING BANJARMASIN - TUKANG TAMAN MINIMALIS BANJARMASIN

Taman merupakan sebuah areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja direncanakan dan dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan.

Taman yang terletak di depan rumah adalah bagian yang tak terpisahkan dari rumah, taman tersebut yang pertama kali menyambut tamu. Tampilannya perlu ditata seunik mungkin dan asri sesuai dengan keinginan atau karakter penghuni rumah tersebut. Rumah dan taman merupakan reinterpretasi sosial budaya masyarakat terhadap alam dan kehidupan tempat tinggalnya.
Rumah adalah tempat hunian kita beristirahat, berkeluarga, dan beribadah. Taman merupakan cermin energi alami, sedangkan energi adalah sumber kehidupan. Maka, jika rumah dan taman dirancang sebagai satu kesatuan yang harmonis akan memberikan energi kehidupan kepada penghuninya.tukang taman Banjarmasin Kalimantan



Taman minimalis
Salah satu tolak ukur yang dapat digunakan untuk menentukan apakah sebuah taman merupakan taman minimalis atau bukan adalah luas taman dan penggunaan ornamen-ornamen di dalamnya. Jika taman yang dibangun tidak begitu luas dengan ornamen-ornamen yang cukup sederhana, maka taman tersebut dapat digolongkan sebagai taman minimalis. Jenis jenis tanaman yang digunakan pun biasanya tidak terlalu beragam. Dalam hal ini, penataan merupakan faktor penting agar taman terlihat cantik dengan fungsi yang maksimal.jasa tukang taman Banjarmasin Kalimantan.

• Taman Kering

Taman kering sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jenis taman yang lain. Taman jenis ini tidak banyak melibatkan unsur air di dalamnya. Jenis tanaman yang digunakan pun biasanya adalah tanaman yang tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh mingingat taman jenis ini biasanya terdapat di dalam rumah. Banyak yang memilih taman kering sebagai alternatif yang dapat dipilih jika lahan di sekitar rumah tidak memungkinkan untuk dibangun taman yang cukup luas.

• Taman Eropa

Berbeda dengan jenis taman sebelumnya, taman Eropa merupakan jenis taman dengan desain yang cukup kompleks. Penggunaan tanaman bunga dengan warna yang beragam dipadukan dengan ornamen-ornamen khas taman-taman di Eropa merupakan ciri dari taman jenis ini. Dari segi luas area, taman Eropa biasanya memiliki luas area yang lebar.jasa pembuat taman di Banjarmasin Kalimantan.

• Taman Klasik

Taman klasik merupakan jenis taman dengan desain yang banyak digemari di masa lalu. Berbeda dengan taman minimalis, area taman jenis ini biasanya lebih luas dengan tanaman pohon di dalamnya seperti pohon palm. Selain sebagai sarana memperindah rumah, taman klasik biasanya dapat digunakan sebagai sarana bermain mengingat luas areanya yang cukup mendukung.spesialis jasa pembuatan taman di BANJARMASIN

• Taman Jepang

Sesuai dengan namanya, taman jepang merupakan jenis taman yang diadaptasi dari Negeri Matahari Terbit. Taman jenis ini tentu saja memiliki ciri khas berupa tanaman dan ornamen khas jepang seperti bonsai, bambu, lonceng angin, batu dan kolam ikan koi. Taman Jepang sangat sesuai untuk rumah minimalis dengan catatan penggunaan ornamen-ornamen yang tidak terlalu kental. Misalnya, terlalu banyak menempatkan tanaman bonsai justru akan membuat taman, yang sejatinya berfungsi untuk mempercantik tampilan rumah utama, justru akan menjadi kompetitor bagi dekorasi rumah itu sendiri. Hal ini justru akan menimbulkan ketidak serasian pada desain rumah secara keseluruhan.

• Taman Mediterania

Taman Mediterania adalah salah satu yang paling sesuai untuk dipadukan dengan rumah bergaya minimalis. Beberapa jenis tumbuhan yang dapat di tanam untuk taman jenis ini adalah Agave, Yucca, Nolina dan Sikas. Penggunaan ornamen-ornamen seperti lampu taman, patung, pot dengan penyangga (stand), kolam ikan, dan batu koral merupakan elemen utama dari taman Mediterania. Taman jenis ini biasanya cenderung sederhana (simple) dan bersifat lebih simetris bila dibandingkan dengan taman jenis lain.

Taman Bali

Taman Bali adalah salah satu konsep taman dalam negeri yang sangat diminati saat ini. Terinspirasi dari kebudayaan masyarakat Bali, penggunaan gazebo, patung, kolam dan pintu gerbang khas arsitektur Bali merupakan hal yang wajib dimiliki. Yang perlu diingat, taman Bali memiliki karakter yang sangat kuat sehingga tidak semua rumah dapat dipadukan dengan taman jenis ini.jasa tukang taman di Banjarmasin

• Taman Vertikal

Jika kita tidak memiliki lahan yang cukup untuk membangun sebuah taman, taman vertikal merupakan salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan. Dengan konsep taman ini, kita dapat membangun sebuah taman secara vertikal dengan dinding/tembok sebagai area taman. Jenis tanaman yang dapat digunakan untuk taman vertikal biasanya cukup terbatas. Dengan penataan yang baik, taman jenis ini akan benar-benar memberikan nuansa berbeda pada sebuah hunian.

Selain jasa pembuatan taman kami juga melayani jasa pembuatan kolam ikan koi,jasa pembuatan kolam minimalis, jasa buat kolam klasik, jasa pembuatan dekorasi kolam tebing,jasa pembuatan lantai cartpot,jasa pembuatan batu moyang sikat,jasa pembuatan koral sikat,jasa pembuatan relief ornamen,jasa pembuatan cat wash dll.

Jangan ragukan kualitas kerja dari kami,kami telah berpengalaman selama puluhan tahun,kami selalu mengutamakan kualitas dan profesionalitas dalam setiap pekerjaan,kami siap memberikan garansi sesuai dengan kesepakatan bersama. Segera hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut :


Komentar